Minggu, 10 April 2011

Sakit

Menggingat yang terjadi kemarin, rasanya jangan sampai terulang. Hari Rabu yang lalu, seperti biasa saya mencuci sepeda motor sore hari. Karena air keran cukup kencang hal ini tidak saya sia-siakan, lalu mengatur posisi kereta, mengambil perlengkapan mencuci dan langsung mencuci kereta.

Saya menggunakan seragam standar mencuci yaitu celana pendek dan buka baju. Lagi asik mencuci, hujan rintik-rintikpun turun, ngak apalah sebentar lagi selesai. Sekitar 25 menit, kelar juga proyek kebersihan ini. Dengan sedikit lelah, saya masuk kerumah dan minum air es dingin yang segar. Lima menit istirahat langsung mandi dan nonton tv. Sekitar jam 9 malam istri mengajak saya ke kerinci, maksudnya pasar pangkalan kerinci, katanya lapar mau cari makanan. Akhirnya kami putuskan makan mie . Pesan 2 mie goreng dan 2 teh botol pakai es. Dasar ahlinya makan, tidak sampai 15 menit mie goreng ludes, dengan perut kenyang kami pulang kerumah.

Disepanjang jalan menuju rumah, perut saya mulai mules. Sampai di rumah langsung ke kamar mandi dan buang air besar (BAB). Saya bolak-balik ke kamar mandi terus, sambil merasakan sakit yang luar biasa. Hal ini belum berakhir sekitar jam 2 dini hari seperti ada angin yang menekan di dada saya, rasanya sakit sekali. Kata orang itu namanya angin duduk. Angin itu menekan berulang sampai sekitar 4 kali, rasanya tidak sanggup menahan sakitnya. Sambil berulang-ulang saya olesi perut dan dada saya dengan minyak angin. Memang cukup menderita saat itu, sakitnya mulai berkurang sekitar pukul 5.30 dini hari. Badan lemas karena dehidrasi, perut sakit, sudah dipastikan saya tidak dapat kerja hari kamis ini.

Paginya, dengan memakan tablet tolak angin sakit perut berkurang, tetapi badan tetap lemas. Sorenya saya paksakan minum bandrek 1 gelas dan malam 1 gelas lagi barulah pada jam 1 malam saya dapat tidur pulas.
Ingatlah untuk selalu menjaga kesehatan, minuman dingin pada sore atau malam hari cukup beresiko, apalagi umur sudah agak tua. Memang kalau masih sehat, kita lupa aturan agar menjaga kesehatan. Kalau ingat yang terjadi kemarin rasanya ngeri, penyakit yang dibuat sendiri, sakitnya ngak ketulungan. Untungnya cuma satu yaitu berat badan berkurang 3 kg dalam waktu 2 hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar